Siapakah diri kita sebenarnya



SIAPAKAH DIRI KITA SEBENARNYA 

Di ruang tunggu sebuah bandara , seorang ibu muda terlihat tengah manunggu pesawat yang akan menerbangkannya.
Karena harus menunggu cukup lama maka ibu muda tersebut memutuskan untuk membeli buku untuk di bacanya. Ia juga membeli sebungkus biskuit sekadar untuk cemilan dirinya disaat menunggu pesawat tiba .
Kemudian ia duduk di salah satu kursi di ruang tunggu VIP.Ia mulai membuka dan membaca buku yang di pegangnya. Dikursi sebelah yang hanya di pisahkan oleh sebuah meja kecil yang di atasnya tersaji sebungkus biskuit,duduklah seorang pria. 
Pria tersebut terlihat mulai membaca majalah. Ketika ibu muda mengambil sepotong biskuit dari bungkusan yang terletak di atas meja, pria tersebut mengambil sepotong juga.
Si ibu muda merasa terganggu dengan perbuatan tersebut,namun ia hanya diam saja.
Ia hanya bergumam :"Huh...menyebalkan! Ingin rasanya kutampar saja mukanya".
Setiap ibu muda tersebut mengambil sepotong biskuit,pria tersebut juga melakukan hal yang sama, sambil tersenyum kepada si ibu muda.
Perbutan pria tersebut benar-benar mengundang geram si ibu muda...! Namun si ibu muda tidak bereaksi apa-apa, ia hanya menyimpan kedongkolan di dalam dada.
Ketika biskuit tersisa satu potong,si ibu muda bergumam:"Coba saya ingin lihat apa yang akan dilakukannya...! Kemudian si pria membelah biskuit tersebut,ia mengambil separoh dan mempersilakan si ibu muda untuk menikmati yang separohnya lagi...
Benar-benar keterlauan...! Kini kekesalan si ibu muda benar-benar memuncak! Ia segera mengemasi barang-barangnya dan meninggalklan tempat duduk tersebut,pindah ke ruang keberangkatan(boarding room). 
Ketika ibu  muda duduk di dalam pesawat,ia membuka tas jinjingnya untuk mengambil kacamata. Betapa terkejutnya dia.......tenyata bungkusan biskuit miliknya ada di dalam tas jinjing,masih utuh...!
Kini ia menyesal,,,,dan benar-benar merasa malu! Ia merasa bersalah. Ia mengira bahwa biskuit yang di makan tadi adalah miliknya..TERNYATA BUKAN !!!!!!!!!

Pria tadi menbagi  biskuit antara dirinya dan si ibu muda tanpa merasa marah,terganggu ataupun merasa rugi..Sementara si ibu muda mersakan sebaliknya. IA merasa biskuit tersebut adalah miliknya yang telah di serobot oleh pria tersebut, dan menyangka betapa si pria tersebut telah berbuat kurang ajar kepadanya.

Kawan,
Ada 4 hal yang tidak dapat di raih kembali dalam hidup...

Batu setelah di lempar

kata-kata yang telah di ucapkan!

Kesempatan setelah berlalu!

 DAN 

Waktu setelah beranjak pergi

"Kawan isilah hidup kalian dengan kegiatan atau hal-hal yang berguna buat kalian dan orang lain ,janganlah kalian membuang waktu kalian kepada hal-hal yang tidak berguna, karena penyesalan tidak datang di awal tapi penyesalan datang selalu di akhir".