Renungan : Pertanyaan Yang Selalu Muncul Dalam Kehidupan

Bagaimana cara anda memaknai hidup ini? apakah ada pertanyaan dalam kehidupan yang kita jalani ini? untuk apakah kita hidup di dunia ini? kemana kelak kalau kita sudah meninggal?? Begitu banyak pertanyaan yang terucap dan tersembunyi yang terdapat dalam kehidupan ini, tak semua pertanyaan tersebut dapat di jawab secara langsung. Buat saya pribadi hidup itu adalah sebuah pertanyaan, karena begitu banyak pertanyaan yang terus menghampiri saya,dan ingin rasanya menjawab semua pertanyaan tersebut. Akan tetapi tidak semua pertanyaan yang ada di benak saya tidak bisa saya jawab.


Kita sebagai manusia tentunya di bekali akal dan pikiran yang menjadikan manusia sebagai makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna. Untuk itu lah sebagai manusia yang berakal tentunya kita selalu memikirkan bahkan menimbang-nimbang sesuatu sebelum kita berbuat.

Mulai dari lahir sampai kita meninggal begitu banyak pertanyaan yang terlintas dalam benak. Ketika kita lahir ke dunia ini, orang tua kita sibuk bertanya-tanya nama apakah yang pantas buat kita, apakah nama itu akan menjadikan kita sebagai anaknya menjadi anak yang berbakti, begitu banyak pertanyaan yang terus menghampiri kita, bahkan ketika kita akan mendekati ajal, pertanyaan pertanyaan terus berdatangan, kita bertanya-tanya apakah setelah meninggal kita akan masuk surga atau masuk neraka.

Pertanyaan dalam kehidupan itu banyak dan unik, kita sebagai manuisa yang mengajukan pertanyaan tersebut, mencari dan terus mencari jawaban terhapad pertanyaan yang kita ajukan tadi. Dan seakan kita tidak pernah merasa puas dengan jawaban yang kita dapatkan ketika kita mengajukan sebuah pertanyaan.

Untuk bisa menjawab dan memberi jawaban yang benar serta bermanfaat terhadap sebuah pertanyaan, alangkah baiknya kita semua mengawali jawaban kita atau pertanyaan kita dengan niat dan ucapan bismillah, dan bertanya serta memberi jawaban hanya karena Allah SWT.

Kita hidup di dunia ini ditugaskan untuk bisa menjawab semua pertanyaan yang telah di berikan Allah kepada kita. Kehidupan, kekayaan, kemiskinan, keselamatan, persahabatan, percintaan, kenikmatan, dan semua yang ada dan kita lakukan di dunia ini, adalah sebuah pertanyaan yang di berikan oleh Allah kepada kita. Kita sebagai mahkluknya harus bisa menjawab pertanyaan tersebut dan memberi jawaban yang bagus kepada Allah.

Ketika kita di beri kekayaan yang banyak misalnya, kita itu sebenarnya sedang di beri pertanyaan oleh Allah, apakah kita bisa menggunakan kekayaan itu di jalan Allah, dan apakah kita bisa menjaga kekayaan itu ?

Hidup adalah pertanyaan. Pertanyaan harus di jawab. Tak ada yang lepas dari pertanyaan. Semua yang kita lakukan adalah sebuah pertanyaan. Jawaban yang baik serta pertanyaan yang baik akan menjadikan hidup kita lebih bermakna. (dedot_helmet)
1 Komentar untuk "Renungan : Pertanyaan Yang Selalu Muncul Dalam Kehidupan "
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..