Bagaimana cara menjadi kaya


Bagaimana Cara menjadi kaya


Bagaimana sih caranya buat kita bisa menjadi kaya ? nah disini saya mempunyai sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad yakni:
               
perhatikan olehmu sekalian, sesungguhnya  sembilan dari sepuluh pintu rezeki terdapat dalam usaha perdagangan”(HR. Ahmad)

Dari sabda Rosulloh diatas, bahwa Sembilan dari sepuluh pintu rezeki terdapat dalam usaha perdagangan. 90 % rezeki kita aka dapatka dari usaha pedagangan/bisnis sedangkan yang 10% rezeki yang didapat dari menjadi karyawan, pegawai,dan buruh…..

Dengan demikian untuk menjadi cepat kaya Rasulloh menganjurkan  untuk menjadi pedagang atau pengusaha. Dan untuk menjadi pengusaha sukses yang perlu kita perhatikan adalah beberapa hal di bawah ini :

1. Yakin

Seringkali saya tidak sadar bahwa keyakinan adalah merupakan sesuatu yang sangat dahsyat kekuatannya. Sehingga dalam segala aspek kehidupan ,keyakinan adalah merupakan factor yang sangat penting dan menentukan, termasuk apabila kita membutuhkan sesuatu. Keyakinan dapat membuat kita sakit, dapat membuat orang membunuh orang lain, dapat membuat kita mati, dapat membuat kita miskin dan dapat juga membuat kita kaya….

Sebagaimana pelajaran yang telah saya ddapatkan dan telah saya ceritakan bahwasanya keyakinan merupakan kekuatan yang sangat dahsyat, sehingga alloh benar-benar akan memberikan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga.

Selama keraguan masih ada dalam hati dan pikiran kita tentu tidak diharapkan untuk memutuskan sesuatu, namun keragu-raguan kadang merupakan awal dari suatu proses yang ujung-ujungnya adalah menuju kepada suatu keyakinan. Sebagai pemula kita mesti sering membaca, bertanya kepada yang lebih tau atau yang mempunyai pengetahuan.

Keyakinan terus kita pupuk dan terus kita tingkatkan, dengan cara terus belajar berlatih bersama orang-orang yang ahli dalam bidangnya, sehingga sampai pada keyakinan yang tinggi dan melekat dalam pikiran kita, bahwa apa yang kita kerjakan adalah sesuatu yang benar dan yakin akan berhasil. Dan kemudian kita harus berani mencoba dan memulai , karena keberuntungan lebih memihak kepada yang kurang pandai tetapi selalu berusaha untuk mencoba.

Hidup ini bukan lotre, sehingga di butuhkan keyakinan dan kemauan yang kuat untuk berhasil. Orang yang mempunyai keyakinan kuat akan keberhasilan pasti akan termotivasi untuk melakukan kerja keras, kerja cerdas,terus menerus dan tidak putus asa, berusaha terus sampai harapannya tercapai.

Tentu berbeda dengan orang yang keyakinannya lemah, orang seperti ini gampang mengeluh, banyak dalih dan alasan, malas…baru mencoba satu kali atau dua kali hatinya sudah mengatakan tidak mungkin berhasil, tidak punya bakat…yaa jelas orang seperti ini tidak akan pernah berhasil.

Misalnya orang mempunyai keyakinan yang tinggi bahwa dirinya mampu menembak tepat sasaran atau m enjadi penembak jitu . tentu orang seperti ini akan mencoba terus menerus berlatih menembak, satu dua kali meleset itu biasa, tidak gampang putus asa terus berusaha dan berlatih sampai benar-benar tepat sasaran dan akhirnya orang ini benar-benar menjadi penembak jitu. Sedangkan orang yang tidak mempunyai keyakinan untuk menjadi penembak tentu tidak akan melakukan apa-apa.
Misalnya orang tersebut adalah merupakan ibarat seorang pengusaha yang selalu berlatih terus menerus tentang ketajaman akal pikirannya. Ketajaman hatinya akan menjadikan seorang pengusaha tersebut mempunyai feeling yang tepat intuisi yang tajam dan mempunyai indera keenam yang kuat .

Keyakinan itu berada dalam hati dan hati itu bisa memahami sesuatu dan apabila hati ini dilatih memahami sesuatu yang positif da dikembangkannya terus-menerus yana pada akhirnya menyatu dengan pikiran kita, lambat laun orang seperti ini akan jitu menebak atau memprediksi sesuatu, misalnya saja kita akan melakukan usaha seperti ini dengan cepat dia akan bisa memprediksi. Dan orang-orang seperti inilah yang termasuk cirri-ciri orang yang sukses.

Untuk hal hal yang lain entar saya akan posting lagi..............


0 Komentar untuk "Bagaimana cara menjadi kaya"

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..