Kiat Sukses - Langkah Kecil Untuk Mencapai Kesuksesan

Dedot-16 | Sebagian dari kita pernah mendengar perumpamaan,”sebuah perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah.” Saya ingin mengubah sedikit pernyataan tersebut. Sebagai gantinya saya akan mengatakan, “sebuah perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah kecil”.

Saya menekankan hal ini karena saya lihat terlalu banyak orang berusaha mengambil “loncatan besar ke depan” bukannya mengambil langkah kecil. Kita semua pernah melihat orang yang kondisi fisiknya benar-benar tidak terjaga, yang tiba-tiba memutuskan untuk menurunkan berat badan sebanyak 10kg dengan berolahraga. Mereka mulai menjalani diet ketat, berlatih di pusat kebugaran selama dua jam, dan kemudian joging sejauh 15 kilometer. Kegiatan ini mungkin berjalan selama satu minggu. Berat badan mereka turun hanya beberapa kilogram saja, dan kemudian rasa sakit, bosan, serta lapar mulai mengikis semangat dan tekad mereka. Pada minggu ketiga kebiasaan lama mereka dalam hal makan yang berlebihan, tidak berolahraga, dan menonton tv mulai menguasai mereka.


Daripada anda mengambil “lompatan besar ke depan”, saya sangat menyarankan Anda mengambil langkah kecil kedepan. Keberhasilan finasial jangka panjang tidak diukur dengan berapa besar langkah anda. Keberhasilan jangka panjang anda diukur dengan jumlah langkah yang anda ambil, arah yang anda tuju, dan jumlah tahun yang anda habiskan. Pada kenyataannya, itulah formula bagi setiap keberhasilan atau kegagalan dalam upaya apapun. Kalau menyangkut masalah uang, saya sudah melihat terlalu banyak orang, termasuk diri saya sendiri, berusaha terlalu banyak bertindak dengan terlalu sedikit pengetahuan…lalu jatuh dan terbakar. Sulit mengambil langkah kecil kedepan ketika yang pertama kali anda perlukan adalah sebuah tangga untuk mengeluarkan diri anda dari lubang finansial yang anda gali sendiri.

Tag : Kiat Sukses - Langkah Kecil Untuk Mencapai Kesuksesan, kiat kiat sukses, cara menjadi sukses
2 Komentar untuk "Kiat Sukses - Langkah Kecil Untuk Mencapai Kesuksesan"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..