Robert T. Kiyosaki


Robert T. Kiyosaki adalah penulis  Rich Dad Poor Dad, buku best seller dunia yang membahas apa yang diajarkan  orang kaya kepada anak-anaknya tentang uang yang tidak diajarkan oleh orang miskin dan kelas menengah. Dia juga menciptakan papan permainan financial CASHFLOW dan produk-produk financial inventif lainnya.

Alasan utama orang bersusah payah dan bergumul secara financial adalah karena mereka menghbiskan  waktu bertahun-tahun di sekolah tetapi tidak diajarkan apapun tentang uang. Hasilnya orang belajar bekeja untuk mendapatkan uang.. tapi tidak pernah belajar bagaimana memiliki uang yang bekerja untuk mereka kata Robert.

Robert, yang dilahirkan dan dibesarkan di Hawaii, adalah generasi keempat keturunan amerika-jepang. Dia berasal dari keluarga pendidik yang terkenal. Ayahnya adalah kepala pendidikan untuk Negara bagian Hawaii. Selepas SMU Robert, melanjutkan sekolahnya di new York dan setelah lulus ia bergabung dengan U.S Marine Corp dan pergi ke Vietnam sebagai perwira dan pilot helicopter yang bersenjata.

Sekembalinya dari perang, karier bisnis Robert mulai. Pada tahun 1977 dia mendirikan sebuah perusahaan yang memproduksi dompet “surfer” dari Velcro dan Nilon yang pertama ada di pasaran, dan berkembang menjdi produk dunia yang menghasilkan uang jutaan dollar. Dia dan produknya di tamplikan dalam Runner’s World, Gentleman’s Quaterly, Succes Magazine, Newsweek, dan bahkan plaboy.

Pada 1985, dia ikut mendirikan sebuah perusahaan pendidikan internasional yang beroperasi di tujuh Negara, mengajarkan bisnis dan investasi kepada pulan ribu orang.

Pension pada umur 47, Robert melakukan apa yang paling dia sukai .. berinvestasi. Karena prihatin dengan gap yang terus melebar antar yang kaya dan yang miskin. Robert menciptakan papan permainan  CASHFLOW, yang mengajarkan permainan tentang uang, yang sebelumnya di ketahui oleh kaum kaya. Robert dianugrahi hak paten atas permainan pendidkan yang inovatif itu.

Sekalipun bisnis Robert adalah real estate dan mengembangkan perusahaan-perusahaan kecil, cinta, dan gairah sejatinya adalah mengajar. Dia diakui sebagai pembicara hebat tentang financial dan memberi inspirasi pada audiens dari 50 sampai 35.000 orang di seluruh dunia. Pesan Robert t. Kiyosaki sangat jelas . “BERTANGGUNG JAWABLAH ATAS KEUNGAN ANDA ATAU HANYA MENERIMA NASIB SEPANJANG HIDUP ANDA. ANDA BISA MENJADI TUAN ATAS UANG ANDA ATAU MENJADI BUDAK ATAS UANG ANDA. TERSERAH ANDA UNTUK MMEMILIHNYA”.

Di masa perubahan ekonomi yang amat besar ini pesan Robert sungguh tidak ternilai harganya 
0 Komentar untuk "Robert T. Kiyosaki"

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..