3 cara membangun kepercayaan


Add caption

Berikut ini adalah  tiga pedoman untuk mendapatkan dan mengokohkan kekuasaan kepercayaan:

1. berpikir sukses, jangan berpikir gagal.
Ditempat kerja, dan dirumah gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses, sewaktu menghadapi situasi yang sulit, berpikirlah “saya akan menang” bukan “ saya akan kalah”. Ketika anda bersaing dengan orang lain, berpikirlah “saya sama dengan yang terbaik” bukan “saya tidak masuk hitungan”. Jika peluang muncul maka berpikirlah “saya dapat melakukannya” jangan pernah berpikir “saya tidak dapat” biarkan pikiran utama “saya akan berhasil” mendominasi proses berpikir anda. Berpikir sukses mengkondisikan pikiran anda untuk rencana yang menghasilkan keberhasilan. Berpikir gagal mengerjakan persis berlawanan. Berpikir gagal mengkondisikan pikiran memikirkan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan kegagalan.

2. ingatkan diri anda secara teratur bahwa anda lebih baik dari yang anda kira
Orang yang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super-intelek. Juga tidak ada yang mistis mengenai sukses. Sukses tidak didasarkan pada nasib. Orang yang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan. Jangan pernah mengakui keraguan anda atau mengesankan kepada orang lain bahwa anda bukan orang kelas satu.

3. percaya besar
Besar kecilnya keberhasilan anda di tentukan oleh besar kecilnya kepercayaan anda. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang kecil, maka harapkanlah hasil-hasil yang kecil pula. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang besar, maka harapkanlah harapkanlah keberhasilan yang besar pula. Ingat ini pula. Gagasan besar dan rencana besar acap kali lebih mudah- yang pasti tidak lebih sulit- dibandingkan gagasan kecil dan rencana kecil.
0 Komentar untuk "3 cara membangun kepercayaan"

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..