Renungan - Ketika Orang Kaya Masuk Surga Terlebih Dahulu

Dedot-16 | Sebuah cerita yang bisa menjadi motivasi untuk kita semua, ketika seorang kaya raya menjadi yang pertama menginjakkan kaki di surganya Allah SWT. Silahkan disimak.. Ada kisah tentang 3 orang manusia yang menunggu panggilan untuk memasuki surga, tiga orang tersebut adalah seorang mujahid, ulama dan orang kaya..

Kemudian dipanggillah salah satu dari ketiga orang tersebut untuk masuk kedalam surga. Mujahid yang pertama kali di panggil, lantas penjaga surga mempersilahkan mujahid tersebut untuk masuk surga. Tapi apa yang terjadi, mujahid tersebut masih enggan untuk masuk, akhirnya penjaga surga itu bertanya, “Memangnya ada apa?” dan mujahid itu menjelaskan bahwa sebenarnya yang pantas masuk surga  lebih terdahulu adalah ulama, karena apa yang saya lakukan dalam berjihad dulu sehingga aku di berikan surga ini adalah karena ulama. Ulama inilah yang dulu memberikan penjelasan, pengetahuan sehingga timbul kesadaran diri saya yang pada akhirnya saya berangkat jihad di jalan Alloh.

Renungan - Ketika Orang Kaya Masuk Surga Terlebih Dahulu

Kemudian dipanggilah sang ulama untuk masuk kedalam surga dan dipersilahkannya. Tapi apa yang terjadi ?? ulama tersebut kelihatan juga ragu-ragu untuk masuk kedalam surga, yang kemudian ditanya oleh penjaga surga, “Ada apa, wahai Ulama?” dan sang ulama menjelaskan bahwa sebenarnya yang pantas untuk masuk kedalam surga terlebih dahulu adalah orang kaya yang sedang menunggu panggilan anda, karena orang kaya tesebutlah sesungguhnya yang pantas masuk surga terlebih dahulu, karena saya (ulama) bisa memberikan pelajaran, pengetahuan..tanpa orang kaya itu saya tidak bisa apa-apa!! Dia orang kaya itu yang membangun masjid, sekolahan,dan dengan rutin memberikan infak dan sedekah kepada kami..

Akhirnya di panggillah orang kaya tersebut dan di persilahkan untuk masuk surga terlebih dulu, baru kemudian sang ulama dan mujahid…

Tag : Renungan - Ketika Orang Kaya Masuk Surga Terlebih Dahulu, Ketika orang kaya masuk surga, menjadi orang kaya yang baik

1 Komentar untuk "Renungan - Ketika Orang Kaya Masuk Surga Terlebih Dahulu"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..