kesenangan yang menipu


kesenangan adalah sesuatu dimana yang menjadi keinginan kita telah kita capai, sehingga hidup kita menjadi senang. Kesenangan seperti ini bersifat jangka pendek yaitu uang, mobil mewah, rumah mewah. Ketika kita tidak punya rumah, kita ingin punya rumah, dan ketika kita sudah punya rumah, kita ingin punya rumah bagus, sudah bagus ingin punya 2 rumah, 3 dan seterusnya, begitu juga keinginan, ingin punya mobil,, dan kesenangan seperti ini tidak akan pernah ada habisnya. Semua ini di ibaratkan sebagai fatamorgana, meskipun kita kejar bagaimanapun kita nggak akan bisa sampai pada fatamorgana itu, atau juga kita ibaratkan kita meminum air laut  semakin banyak kita minum akan semakin haus dan itulah yang di sebut dengan “kesenangan yang menipu”.

Ketika orang kaya bertambah kaya, terus bertambah kaya …terus bertambah kaya, sehingga menjadi orang yang sangat,,sangat,,kaya sekali…! Apa kira-kira yang dirasakan oleh orang tersebut..? ternyata ketika orang tersebut mendapat kekayaan lagi..! kekayaan itu sudah tidak dianggap lagi sebagai kesuksesan, kekayaan dianggapnya sebagai angan-angan orang miskin.

Ternyata benarlah, bahwa kehidupan dunia ini hanyalah sebuah permainan. Dan kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan yang menipu.


0 Komentar untuk "kesenangan yang menipu"

buat rekan-rekan yang ingin berkomentar dan ingin memberikan saran serta kritik terhadap blog saya..bisa langsung menaruh komentar di kolom di bawah ini. saya tidak menggunakan veritifikasi kata dan terbuka buat umum..